Kamis, 19 Oktober 2017

Menganalisis Cara bertutur kata, bersikap dan berperilaku yang baik dan buruk sesuai dengan nilia-nilai Pancasila



REVISI TUGAS 3 (KD, INDIKATOR DAN TUJUAN PEMBELAJARAN)
Kamis, 19 Oktober 2017
         NAMA : BAIQ RAHAYU RIZKI FADILA
    NIM     : E1B015008
         NO.HP : 083129007456
     ALAMAT EMAIL: rahayuppkn@gmail.com

        NAMA : RINA ANGGRAINI
 NIM    : E1B015042
        NO. HP : 082339930208
     ALAMAT EMAIL : rina10121996@gmail.com

       NAMA : TASBIHATUL CAHYANA
NIM : E1B015048
          NO. HP : 083129525956
                               ALAMAT EMAIL : tasbihatul.07@gmail.com


KD : Menganalisis Cara bertutur kata, bersikap dan berperilaku yang baik dan buruk  sesuai dengan nilia-nilai Pancasila
a.) INDIKATOR: (Kognitif)
3.4.1  Menjelaskan arti dan makna Bertutur kata,Bersikap dan Berperilaku yang baik dan buruk sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
3.4.2  Mengidentifikasi keterkaitan antara bertutur kata, Ber sikap dan Berperilaku yang baik dan buruk sesuai dengan nilai-nilai pancasila
3.4.3 Mengidentifikasi perbedaan antara Bertutur kata, Bersikap dan Berperilaku yang baik dan buruk sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
3.4.4 Menganalisis Contoh  Bertutur kata, Bersikap dan Berperilaku yang baik dan buruk sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
b.) INDIKATOR: APEKTIF
      1. Sikap Spiritual
1.4.1Mengamalkan  cara bertutur kata yang jujur dalam kehidupan sehari-hari  yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang berlandaskan agama dan kepercayaan.
1.4.2 Menampilkan perilaku adil dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang berlandaskan agama dan kepercayaan.
1.4.3 Menunjukkan sikap saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang berlandaskan agama dan kepercayaan.
      2. Sikap Sosial
2.4.1 Menampilkan cara bertutur kata yang sopan dan santun sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
2.4.2 Menampilkan perilaku yang baik dalam menghargai pendapat orang lain sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
2.4.3 Menunjukkan sikap tanggung jawab dalam proses pembelajaran sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

c.) INDIAKTOR PSIKOMOTORIK
4.4.1 Menyaji hasil analisis contoh cara bertutur kata, bersikap dan berperilaku yang baik dan buruk dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

TUJUAN PEMBELAJARAN
Melalui kegiatan  Think pair Share (TPS), Problem Based Learning  dan CTL. Siswa kelas IX Semester II. Diharapkan mampu menganalisis cara bertutur kata, Bersikap dan Berperilaku yang baik dan buruk sesuai dengan nilai-nilai pancasila. Agar mampu menampilkan sikap dan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan sekolah. Melalui diskusi kelompok dan permbuatan resume disetiap anggota kelompok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar